Selasa, 02 Oktober 2012

PORKLES CUP 2012

Persatuan Pemuda Desa Blederan Kecamatan Mojotengah dalam rangka ikut memeriahkan HUT RI dan peresmian penggunaan Lapangan Olah Raga "SINGALODRA", menyelenggarakan Open Tournament Sepak Bola PORKLES CUP X Tahun 2012. Open Tournament diikuti oleh 68 Kesebelasan di wilayah Kabupaten Wonosobo, Banjarnegara dan Temanggung. Tournament berlangsung selama 35 hari, dimulai tanggal 14 September 2012 sampai tanggal 21 Oktober 2012. Pertandingan PORKLES CUP 2012 bertempat di lapangan Olah Raga "SINGALODRA" Desa Blederan Kecamatan Mojotengah.

Open Tournament PORKLES CUP 2012 merupakan kegiatan rutin tahunan dari Pemuda Desa Blederan. Untuk Tahun 2010 dan 2011 tidak dilaksanakan karena kondisi lapangan sedang dalam perbaikan dan pelebaran. Selama kurun waktu dua tahun Pemerintah Desa Blederan melaksanakan perbaikan dan pelebaran Lapangan Sepak Bola agar lebih memadai dan nyaman untuk Pertandingan Sepak Bola. Dalam perjalanan pekerjaan perbaikan Lapangan Sepak Bola ditingkatkan fungsinya menjadi Lapangan Olah Raga dan ada penambahan Lapangan Bola Volly dan Lapangan Sepak Takraw.

Sarana olah raga di Desa Blederan dapat dikatakan sudah lengkap untuk pembinaan kegiatan pemuda Desa Blederan, tersedia juga Lapangan Badminton yang terletak bersebelahan dengan Kantor Desa Blederan dan juga berfungsi sebagai Gedung Serba Guna untuk pertemuan dan kegiatan yang lainnya. Dengan sarana olah raga yang lengkap diharapkan dapat dimanfaatkan untuk kegiatan pemuda khususnya dan masyarakat pada umumnya. Dikalangan pemuda paling tidak dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk menyalurkan bakat dibidang olah raga, meskipun dari semuanya sangat diperlukan pembinaan yang berkelanjutan dan hal ini menjadi pekerjaan rumah dari Pemerintah Desa Blederan diwaktu yang akan datang.

Dari pelaksanaan Open Tournament PORKLS CUP 2012 diharapkan adanya peningkatan kemajuan sepak bola di Kabupaten Wonosobo umumnya sehingga dapat lahir pemain-pemain sepak bola yang handal, meskipun hal ini tidaklah mudah, akan tetapi dengan kebersamaan semua pihak tidaklah mustahil untuk menciptakan kemajuan sepak bola di Kabupaten Wonosobo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar