Kamis, 01 Maret 2012

World Bank di Blederan

Desa Blederan Kecamatan Mojotengah berkesempatan menerima kunjungan dari Tim World Bank dalam hal kegiatan PNPM pada hari Rabu tanggal 29 Pebruari 2012, Tim diterima oleh jajaran Pemerintah Desa Blederan beserta pelaku-pelaku PNPM tingkat desa, TPK, KPMD, Pengelola perguliran dan ketua tim pemelihara, tim diterima di Ruang Pertemuan Desa Blederan, sebelum ke Desa Blederan, Tim World Bank ke kantor UPK Kecamatan Mojotengah dan diterima oleh semua kelembagaan PNPM Kecamatan Mojotengah. Tim World Bank didampingi Tim dari Korprov Jawa Tengah dua orang dan Faskab Wonosobo satu orang.
Dalam kunjungan ke UPK Kecamatan Mojotengah, Tim berdiskusi seputar penanganan kasus di Kecamatan Mojotengah yang terjadi tahun 2008 dalam hal penyelewengan dana bergulir, dari mulai tahap penanganan masalah di tingkat desa, kecamatan dan tingkat kabupaten sampai dengan tahap penuntutan di kejaksaan.

Dalam kunjungan di Desa Blederan World Bank berdiskusi mengenai kegiatan PNPM di tingkat desa dari mulai tahap perencanaan sampai dengan pemeliharaan dan juga permasalahan maupunkendala-kendala yang dihadapi di tingkat desa terutama terkait dengan kegiatan simpan pinjam. Dalam sambutan pengantar dari Kepala Desa menyampaikan seputar permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh Pemerintah Desa dalam kegiatan PNPM, khususnya dalam menangani masalah kemacetan, karena hal ini akan menjadi tanggung jawab dari Pemerintah Desa khususnya.

Mengakhiri kunjungan di Desa Blederan Tim melanjutkan kunjungan ke lokasi-lokasi hasil kegiatan PNPM Infrastruktur dari mulai tahun 1998 sampai tahun 2011 di Wilayah Desa Blederan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar