Kamis, 02 Februari 2012

Rakerdes dan Musrenbangdes

Desa Blederan Kecamatan Mojotengah mengawali tahun 2012 dengan melaksanakan Rapat Kerja Desa ( Rakerdes ) dan Musrenbangdes tahun 2013. Rapat Kerja Desa merupakan agenda rutin tahunan Desa Blederan dalam rangka mempertanggungjawabkan semua kegiatan yang telah dilaksanakan Pemerintah Desa beserta Lembaga Desa selama satu tahun anggaran 2011. Adapun maksud dan tujuan Rakerdes adalah melaporkan segala jenis kegiatan dari Pemerintah Desa, BPD, TP PKK dan LPMD, dan juga evaluasi kegiatan dari peserta terhadap jalannya kegiatan tahun 2011. Sumber dana pelaksanakan Rakerdes dari ADD tahun 2012 dan APBDes Desa Blederan. Rakerdes dilaksanakan si gedung serba guna Desa Blederan yang dihadiri oleh unsur Pemerintah Desa, Lembaga Desa, TP. PKK, RT RT, Kader Desa dan Tokoh Masyarakat.

Rapat Kerja Desa yang diselenggarakan tahun 2012 bersamaan dengan kegiatan Musrenbangdes 2013, yang didalamnya merencanakan kegiatan tahun 2013 yang meliputi semua kegiatan di Desa Blederan, baik fisik maupun non fisik. Hasil dari Musrenbangdes akan di bawa dalam Musrenbangcam tingkat Kecamatan Mojotengah yang akan dilaksanakan pada Bulan Pebruari 2012. Sumber dana yang dianggarkan dalam merealisasikan kegiatan dari APBD Propinsi, APBD Kabupaten dan Swadaya masyarakat desa.

Dalam Rakerdes di laporkan pula kegiatan PNPM tahun 2011 yang meliputi simpan pinjam, fisik dan pelatihan melalui suatu Musyawarah Desa Serah Terima ( MDST ). Kegiatan MDST dilaporkan oleh Ketua TPK Desa Blederan Sugeng Riyadi.
Adapun kegiatan yang lain dalam Rakerdes adalah MD Informasi PNPM tahun 2013 yang disampaikan olej FK Kecamatan Mojotengah. Agus Sutanto. ST.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar