Sabtu, 07 November 2009

Open Tournament PORKLES CUP


Menumbuhkembangkan semangat persatuan dan kesatuan menuju kebersamaan dikalangan pemuda khususnya dapat dilakukan dengan berbagai cara diantaranya melalui kegiatan olah raga. Sudah menjadi kegiatan rutin pemuda Desa Blederan untuk setiap tahunnya di selenggarakan Open Tournament Sepak Bola memperebutkan Piala Bergilir dan Piala Tetap PORKLES CUP dan uang pembinaan serta piagam penghargaan. Pelaksanaan tournament dilaksanakan pertama kali pada tahun 1999 yang pada waktu itu hanya diikuti 20 kesebelasan dan untuk tahun 2009 memasuki tahun ke 9 atau memperebutkan Piala PORKLES IX. Pelaksanaan tournament diselenggarakan oleh pemuda Desa Blederan dengan rekomendasi dari Pengcab PSSI Kabupaten Wonosobo dan dibantu oleh aparat Polsek Mojotengah.

Dengan pelaksanaan tournament tersebut merupakan awal dimulainya untuk menumbuh kembangkan semangat persatuan dan kebersamaan di kalangan pemuda desa karena semua pemuda dapat berinteraksi satu dengan yang lainnya, saling mengenal karakter, dengan demikian sesama pemuda terjadi keakraban dalam pergaulan. Sebagaimana kita ketahui bahwa pemuda merupakaan generasi penerus harapan masa depan bangsa, sehingga perlu dipersiapkan sedini mungkin dan diharapkan jangan sampai terlibat ke hal-hal yang tidak diinginkan apalagi pergaulan bebas.

Maksud dan tujuan awal yang melatarbelakangi diselenggarakannya tournament adalah untuk mempersatukan pemuda desa, dengan harapan apabila pemuda sudah bisa bersatu, maka dapat diarahkan untuk bersama-sama warga masyarakat lainnya membangun desa. Harus diakui pula bahwa karakter pemuda yang kadang meledak-ledak dan terkadang lebih mengedepankan emosi dalam pencarian jati dirinya sehingga kita harus berhati-hati untuk mensikapinya jangan sampai menimbulkan gesekan-gesekan yang dapat memicu atau memancing emosi pemuda.

Tahun 2009 penyelenggaraan tournament Porkles Cup memasuki tahun ke 9 dengan jumlah peserta 34 kesebelasan di wilayah Kecamatan Mojotengah khususnya dan kesebelasan lain di Kabupaten Wonosobo. Tournament dilaksanakan mulai tanggal 24 Oktober - 11 Nopember 2009 di Lapangan Desa Blederan di Dusun Klesman. Ada hal yang menarik dari pelaksanaan tournament dimana kesebelasan PKDM dengan pemain dari Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kecamatan Mojotengah, keikutsertaan Tim PKDM dapat dijadikan ikatan yang kuat sesama Kepala Desa dan Perangkat Desa di Kecamatan Mojotengah

Pelaksanaan Open Tournament Porkles Cup IX mencapai puncaknya pada tanggal 11 Nopember yang merupakan pertandingan final yang mempertemuakan dua kesebelasan PS ARSETA dari Kebrengan versus PS.KM dari Sirandu. Hasil pertandingan final dimenangkan dimenangkan oleh PS. KM melalui adu finalti dengan skor 3 - 2, untuk juara tiga bersama diraih oleh PS. OPRA dari Gemblengan dan PS.Persendo dari Gajian.


1 komentar:

  1. bagaimana sepakbola di Wonosobo tahun 2010 ini? ada info terbaru dari tim PS Arseta Kebrengan dan PS Reumu Munggang nggak?

    BalasHapus